Tanggal Posting

December 2011
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Aktifitas


Pesan Ibunda

Pesan

oleh Islisyah Asman, 27 Desember 2011

 

Aku kini tua, Ananda. Mengertilah bila aku jadi pelupa. Saat aku berulang mengatakan sesuatu, sabarlah mendengarkan bicaraku. Jangan kau putus, walau sudah bosan telingamu. Jika lupa apa yang ‘kan kubicarakan, berikan aku waktu mengingatnya. Apa yang kubicarakan tidaklah penting. Bagiku, asal kau ada di sampingku dan mendengarkan, itu sudah cukup.

Saat kecil aku harus mengulang cerita. Beratus kali kubacakan cerita pengantar tidur, agar kau gembira dan tertidur . Saat ini, pegang erat jemariku, berikanlah perhatianmu buatku. Bila aku tak paham sesuatu dan informasi baru, jangan remehkan aku. Dahulu, aku harus sabar menjawab setiap “mengapa” darimu.

Jika nanti aku lemah dan tak sanggup berjalan lagi, bayangkan saat kau dulu kutuntun belajar menapakkan kaki. Sekarang, ulurkan tanganmu yang masih kuat untuk memapahku, seperti saat aku dulu mengajarimu berjalan. Kalau aku perlu mandi, jangan marah. Sewaktu kau kecil, aku harus memakai seribu cara untuk membujukmu agar mau mandi.


 

Kini aku sudah tua. Kelak waktunya aku pasti pergi. Panjatkan selalu doamu padaNya, yang Mahatinggi. Permohonanmu itu adalah bagaikan lesatan cahaya dalam kuburku, yang menerangi. Ketika ajalku sudah mendekat, Talkin ke telingaku bacaan “Laa ilaaha illallaah”, agar leluasa aku “pergi” menemuiNya. Kemudian, jangan menangis dan meratapi kepergianku dengan kesedihan. Berdoa dan perbanyaklah amal baikmu. Doa dan amal anak saleh ‘kan membantuku dan menjadi pelita dalam kuburku.

Kini, temani aku dalam menjalani sisa usiaku. Berikan kasih sayang tulusmu. Aku akan balas semuanya dengan rasa syukur, cinta, dan aku mendoakanmu tiada henti. Jadilah anak yang berbakti. Isi hidupmu dengan hal yang berarti, agar kelak Dia mempertemukan kita kembali di Taman Firdaus, tempat yang abadi itu.


Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>